Mantan Striker Lazio Kritik Jose Mourinho yang Bikin Pemain AS Roma Takut

Kompas.com - 14/02/2022, 18:32 WIB

KOMPAS.com - Mantan striker Lazio, Pauolo Di Canio, mengkritik Jose Mourinho. Dia menyebut para pemain AS Roma takut kepadanya dan sang pelatih melakukan kesalahan yang sama seperti di Tottenham Hotspur.

AS Roma gagal meraih poin penuh ketika melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, Minggu (13/2/2022). Menghadapi 10 pemain, tim berjulukan Giallorossi tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2.

Alhasil, tim ibu kota Italia tersebut gagal memangkas jarak dengan para rivalnya di zona Eropa. Roma mengoleksi 40 poin dari 25 laga, terpaut dua angka dari rival sekotanya, Lazio, di urutan keenam atau zona play-off Europa Conference.

Baca juga: Kuasa Jose Mourinho, Tak Ada yang Boleh Tonton Latihan AS Roma!

Padahal dalam laga lainnya, Juventus dan Atalanta hanya berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Juventus di posisi keempat (batas akhir zona Liga Champions) mengumpulkan 46 poin sedangkan Atalanta di urutan kelima (zona Liga Europa) memiliki 44 poin. 

Paulo Di Canio menyoroti sikap Mourinho yang banyak mengkritik pemainnya, baik di ruang ganti maupun di depan kamera. Menurutnya, pelatih asal Portugal tersebut tak berubah karena kesalahan itu sudah pernah dilakukan saat melatih Tottenham.

"Mourinho terlalu keras di ruang ganti, seperti para fans yang mengkritik pemain yang menghasilkan jutaan," ujar Di Canio kepada Sky Sport Italia.

"Dia memacu aspek ini. Dia melakukan yang sama di Tottenham, dia menyalahkan pemain tetapi fans tidak membelinya."

"Dia terpaut satu poin dari Liverpool, kemudian kalah dalam pertandingan melawan The Reds dan terbenam dalam delapan pertandingan berikutnya."

"Sekali lagi dia berbicara tentang pemain dan wasit. Tidak dengan intensitas, dan para penggemar mengucapkan selamat tinggal kepadanya."

Di Canio menambahkan, sejauh ini penggemar Roma masih membela Mourinho. Tetapi, pemain ketakutan di Roma dan takut membicarakan hal tersebut dengan pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.