Bhayangkara FC Vs Bali United: Sisa Cerita Putaran Pertama dan 6 Fakta Unik Laga

Kompas.com - 12/02/2022, 16:40 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Laga akbar tersaji pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022. Dua kandidat juara musim ini, Bhayangkara FC dan Bali United berduel di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (12/2/2022) petang.

Saat ini Bhayangkara FC bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 49 poin.

Jumlah tersebut menyamai koleksi milik pemuncak klasemen sementara Arema FC. Sementara, Bali United saat berada di posisi keempat dengan bekal 45 poin.

Kedua tim memiliki motivasi yang sama, yakni menang dan memperbesar peluang menjadi juara Liga 1.

Berdasarkan catatan terakhir, Bhayangkara FC sedikit diunggulkan karena berhasil mengalahkan Bali United di putaran pertama Liga 1. Akan tetapi, pelatih Bhayangkara, Paul Munster, menegaskan catatan tersebut tidak bisa menjadi acuan.

Baca juga: Kiat Sukses Bhayangkara FC, Bali United, dan Persipura Halau Covid-19

“Persiapan kami tentu berbeda, karena Bali United memiliki beberapa pemain baru yang mengubah permainan mereka. Apalagi mereka tampil bagus pada lima pertandingan terakhir,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Jadi, persiapan kami pun berbeda. Tapi kami akan lebih fokus pada permainan kami sendiri,” katanya lagi.

Pemain Bali United Stefano Lilipaly saat pertandingan pekan 23 Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (7/2/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Bali United Stefano Lilipaly saat pertandingan pekan 23 Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (7/2/2022) malam.

Sementara, Bali United mengakui kekalahan di laga pertama sedikit banyak dipengaruhi faktor kepemimpinan wasit.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengingat kembali momen timnya dirugikan karena Willian Pacheco mendapatkan kartu kuning pada menit pertama laga dan dilanjutkan kartu kuning kedua pada menit ke-60.

 

Berikut ini 6 fakta menarik jelang Bhayangkara FC vs Bali United

1. Bhayangkara FC dan Bali United sama-sama pernah merasakan jadi juara Liga 1 Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.