Sprint Mourinho dan Kepala Guardiola: Cara Stefano Pioli Membuat AC Milan Bermain seperti “Dewa”

Kompas.com - 08/02/2022, 05:00 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pernah disebut punya kemiripan dengan Pep Guardiola. Pioli lantas disamakan dengan Jose Mourinho usai melakukan selebrasi sambil berlari sprint dalam derbi Milan.

Sepakan kaki kiri Olivier Giroud memastikan AC Milan bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 dalam laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Kebahagiaan juga pecah di area teknik AC Milan. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, secara spontan melakukan sprint menyisir pinggir lapangan untuk bergabung melakukan perayaan bersama Giroud dan anak asuhnya yang lain.

Apa yang dilakukan Stefano Pioli mirip dengan selebrasi khas Jose Mourinho yang kini melatih AS Roma.

Salah satu sprint Mourinho yang paling ikonik muncul saat Porto asuhannya menyingkirkan Man United pada 16 besar Liga Champions 2003-2004 di Old Trafford.

“Menyaksikan kembali rekamannya, saya memerlukan waktu lama untuk menghampiri para pemain!” kata Pioli sembari tertawa, mengomentari aksi sprintnya di laga derbi Milan.

Baca juga: Ketika Gattuso Muncul di Derbi Milan Dalam Diri Sandro Tonali...

“Hal yang penting adalah saya sampai ke sana! Saya adalah orang yang sangat emosional, saya merasakan segalanya bersama pemain, jadi sangat tepat berlari dan merayakannya dengan mereka.”

Sentuhan Personal Pioli

Aksi selebrasi Pioli tidak cukup dimaknai dengan sekadar lari sprint ala Mourinho. Sprint Pioli menunjukkan dirinya sebagai pribadi yang sangat menjunjung tinggi man management, mirip seperti Mourinho.

Patut dicatat, Mourinho sangat suka membangun relasi personal dengan anak asuhnya.

Pada 2008, begitu dipastikan menjabat sebagai pelatih Inter Milan, hal pertama yang dilakukan Mourinho adalah mengirim pesan singkat kepada pilar tim, salah satunya Zlatan Ibrahimovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.