Membiarkan Mo Salah Jadi Eksekutor Kelima Mesir adalah Keputusan Salah

Kompas.com - 07/02/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Mohamed Salah seharusnya berada di urutan awal dalam hierarki penendang penalti Mesir di Piala Afrika 2021. Pendapat itu datang dari Jamie Carragher.

Mohamed Salah dan rekan-rekannya di timnas Mesir baru saja menyelesaikan laga final Piala Afrika 2021 melawan Senegal di Stadion Olembe, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

The Pharaohs - julukan timnas Mesir - terpaksa menyerah 2-4 dari Senegal lewat adu penalti setelah skor tetap 0-0 selama 120 menit.

Sebelum adu tos-tosan dimulai, Mesir sebetulnya memenangi tos koin, tetapi mereka memberi kesempatan menendang pertama kepada lawan.

Mesir tertinggal lebih dulu setelah penalti Kalidou Koulibaly masuk. Namun, skor menjadi imbang setelah sepakan 12 pas Ahmed Zayed bersarang di gawang Senegal.

Baca juga: Mesir Gagal Juara Piala Afrika: Keputusan Fatal Mo Salah hingga Dituding Glory Hunter

Pada percobaan kedua, eksekutor Mesir Mohamed Abdelmonem tak bisa membalas penalti Senegal yang dieksekusi Abdou Diallo. Mesir pun tertinggal 1-2.

Namun, pada kesempatan ketiga, giliran Senegal yang tak beruntung setelah sepakan penalti Bouna Sarr dibaca oleh Abdou Gabal.

Di sisi lain, eksekui Marwan Hamdi masuk sehingga Mesir bisa menyeimbangkan keadaan 2-2.

Sayangnya, pada percobaan keempat, penalti Mesir yang dieksekusi Mohanad Lasheen bisa ditebak Edouard Mendy.

Sebelum Lasheen gagal, Senegal sudah lebih dulu menambah angka lewat sepakan Bamba Dieng. Mesir pun tertinggal lagi 2-3.

Baca juga: Hasil Senegal Vs Mesir: Sadio Mane dkk Raih Trofi Piala Afrika Pertama, Mo Salah Menghilang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.