Lelah Mo Salah dkk di Piala Afrika Belum Hasilkan Juara, Balas di Tiket Piala Dunia?

Kompas.com - 07/02/2022, 08:50 WIB

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas Mesir, Wael Gomaa, menilai Mohamed Salah dkk kelelahan ketika menghadapi Senegal pada final Piala Afrika 2021.

Pertandingan final Piala Afrika antara timnas Senegal vs Mesir berlagsung di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Pemenang laga timnas Senegal vs Mesir harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga akhir extra time.

Timnas Senegal akhirnya keluar sebagai juara Piala Afrika 2021 setelah menumbangkan Mesir 4-2 via adu penalti.

Satu-satunya penendang penalti Senegal yang gagal adalah gelandang Bayern Muenchen, Bouna Sarr, yang maju sebagai eksekutor ketiga.

Baca juga: Hasil Senegal Vs Mesir: Sadio Mane dkk Raih Trofi Piala Afrika Pertama, Mo Salah Menghilang

Di sisi lain, eksekutor penalti timnas Mesir yang gagal menunaikan tugasnya adalah Mohanad Lasheen dan Mohamed Abdelmonem.

Adapun Mo Salah kemungkinan besar ditunjuk untuk maju sebagai ekskutor kelima timnas Mesir. 

Jika kemungkinan itu benar, Mo Salah tentu sangat kecewa karena adu penalti sudah terhenti sebelum gilirannya maju sebagai eksekutor timnas Mesir.

Kekalahan timnas Mesir terlihat lebih menyakitkan bagi Mo Salah karena eksekutor kelima penentu kemenangan Senegal adalah rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane.

Seusai pertandingan, Wael Gomaa menilai timnas Mesir tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya pada final Piala Afrika 2021 karena sudah telanjur lelah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.