Penyebab Hilangnya Kushedya Hari Yudo dari Daftar Pemain Arema FC Saat Lawan Persija

Kompas.com - 05/02/2022, 23:16 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Penyerang Kushedya Hari Yudo menghilang dari daftar skuad Arema FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021-2022 melawan Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam.

Menghilangnya pemain asli Malang tersebut sempat menimbulkan teka-teki. Sebab, pada Jumat (4/5/2022) siang dia masih menemani pelatih Eduardo Almeida menjalani sesi jumpa pers virtual jelang pertandingan.

Kehadiran Kushedya Hari Yudo di sesi konferensi pers bak menandakan bahwa dirinya akan ambil bagian dalam laga kontra Persija yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Namun, saat jelang pertandingan, nama Kushedya Hari Yudo tidak ada pada starting eleven maupun daftar pemain cadangan Arema FC.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1, Arema FC Perpanjang Rekor dan Bertahan di Puncak

Teka-teki baru terjawab setelah manajemen Arema FC mengeluarkan rilis bahwa Kushedya Hari Yudo mengalami cedera pada saat latihan terakhir.

“Arema FC terpaksa tidak bisa menggunakan tenaga Kushedya Hari Yudo dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada (5/2/2022), hal ini tidak lepas dari cedera yang dialami oleh Yudo saat menjalani official training,” demikian bunyi petikan rilis dari manajemen Arema FC.

Dari pemeriksaan awal, Kushedya Hari Yudo terindikasi mengalami masalah pada bagian LCL (Lateral Collateral Ligament).

Problem pada bagian lutut ini diketahui merupakan cedera serius dan biasanya membutuhkan proses pemulihan panjang.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Persija - Carlos Fortes Cetak Gol Salto, Laga Berakhir 1-1

Diperkirakan Kushedya Hari Yudo akan "diparkir" kurang lebih selama empat pekan ke depan.

“MRI sudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya menunggu hasil MRI keluar,” ucap Asisten Dokter Arema FC, Syeh Alvin Abdillah.

Absennya Kushedya Hari Yudo jelas menjadi kerugian besar bagi Arema FC yang saat ini  sedang berada dalam jalur perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.