Kompas.com - 05/02/2022, 18:06 WIB
|

KOMPAS.com - Badai Covid -19 belum pergi dari skuad Persib Bandung. Jelang laga menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (6/2/2022), barisan tim pelatih juga menyusul para pemain yang terpapar untuk masuk karantina.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga yang dilakukan secara virtual, Sabtu (5/2/2022), tim Persib hanya diwakili Beckham Putra Nugraha seorang.

Tak ada satupun tim pelatih yang mendampinginya.

Baca juga: 7 Pemain Persija Positif Covid-19, Shin Tae-yong Lepas Abimanyu dan Taufik ke Macan Kemayoran

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani mengatakan, kondisi para pelatih saat ini semuanya bergejala, mulai dari ringan hingga salah satunya harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

“Para pelatih terpapar, hasil pemeriksaan dinyatakan positif, sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pers,” terang Rafi.

“Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit, mohon doanya supaya bisa segera pulih,” sambungnya.

Hingga saat ini, sudah lebih dari setengah kekuatan skuad Persib yang terpapar dan sebagian besar masih menjalani karantina mandiri.

Para pemain rata-rata tidak bergejala, hanya satu atau dua orang yang mengalami gejala ringan.

“Saat ini ternyata paparan Covid-19 varian omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal, namun paparan melanda juga pemain lain dan para ofisial. Total keseluruhan sedang dikaratina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif 5 orang,” ucapnya.

Jumlah tersebut bisa saja berubah, tergantung PCR test hari ini yang hasilnya baru akan keluar besok sebelum pertandingan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.