Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 13 Anggota Persija yang Absen Lawan Arema FC

Kompas.com - 04/02/2022, 21:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Persija Jakarta tampil dalam kondisi kurang ideal jelang laga melawan Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam.

Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran kehilangan 13 orang anggotanya karena terpapar Covid-19, cedera, dan juga pemanggilan timnas Indonesia.

Tujuh orang yang terpapar Covid-19, dua diantaranya adalah pelatih kepala Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi.

Lima lainnya merupakan pemain, yakni Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang), Maman Abdurrahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, serta Makan Konate.

Baca juga: Hanya 10 Pemain yang Siap Tampil Lawan Arema, Persija Datangkan Pemain dari Jakarta

Selanjutnya lima orang harus absen karena menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia jelang Piala AFF U23 2022. Mereka adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, serta Taufik Hidayat.

Satu pemain lagi yang berhalangan tampil adalah Ryuji Utomo. Sang bek kondisinya sudah mulai membaik, namun belum bisa diturunkan pada laga melawan Arema FC.

Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

Kondisi sulit ini diakui asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, yang menyebut tim sudah sangat berhati-hati menjaga kondisi pemain. Namun, ternyata serbuan Covid-19 sulit untuk dibendung.

“Semenjak terjadinya kasus pertama dalam tim sebenarnya manajemen sudah melakukan kebijakan melarang seluruh anggota tim melakukan kegiatan di luar kegiatan latihan. Namun, penyebaran di dalam tim cukup sulit untuk dihindari,” ujar Ferdiansyah.

Baca juga: Update Covid-19 di Persija: Riko Pulih tetapi 5 Orang Positif Termasuk Sudirman

“Jadi penambahan ini adalah rangkaian dari kasus pertama yang lalu karena masa inkubasi dari virus pada setiap orang itu berbeda-beda,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Ferdiansyah memastikan Persija Jakarta tidak kehilangan motivasi untuk bertanding. Justru sebaliknya, pertandingan melawan Arema FC, sang pemuncak klasemen Liga 1, bisa menjadi motivasi tambahan.

Persija Jakarta bertekad memutus rekor tak terkalahkan tim berjuluk Singo Edan itu.

“Selama untuk Arema belum terkalahkan sampai hari ini. Mudah-mudahan besok Persija bisa melakukan yang terbaik dan mematahkan rekor ini, insya Allah,” ucap Ferdiansyah mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com