Kompas.com - 04/02/2022, 20:20 WIB
|

KOMPAS.com - Dusan Vlahovic yang mengenakan nomor 7 Juventus warisan Cristiano Ronaldo berpeluang mencatatkan rekor baru Serie A.

Dusan Vlahovic resmi pindah dari Fiorentina ke Juventus pada 28 Januari silam dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah).

Penyerang asal Serbia itu diikat kontrak Juventus sampai 2026 dengan gaji sebesar 7 juta euro per musim.

Motif Juventus merekrut Vlahovic jelas. Si Nyonya Besar ingin mengatasi problem produktivitas yang terjadi setelah tim melepas Cristiano Ronaldo kembali ke Man United pada musim panas 2021.

Bayangkan, Juventus musim ini baru mencetak 34 gol dalam 23 pertandingan Serie A Liga Italia.

Baca juga: Fabrizio Ravanelli Ungkap Formasi Juventus Idamannya dengan Vlahovic

Sebagai perbandingan, Vlahovic seorang diri telah mengemas 17 gol di Liga Italia 2021-2022 bareng Fiorentina, alias tepat separuh dari total gol satu tim Juventus!

Berbekal torehan 17 gol, Vlahovic kini untuk sementara memuncaki daftar pemain tersubur Serie A Liga Italia bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Andai bisa terus menjaga ketajamannya sampai akhir musim Serie A 2021-2022, Vlahovic bisa mencatat rekor spesial.

Melansir dari pemberitaan Football Italia, Vlahovic berpotensi, menjadi pemain pertama yang mampu menyabet titel top skor Liga Italia dengan membela dua klub berbeda dalam satu musim kompetisi.

Apabila berhasil mencapai prestasi unik tersebut, Vlahovic akan semakin tampak sah sebagai penerus Cristiano Ronaldo sebagai pemakai nomor 7 Juventus.

Baca juga: Dari CR7 ke DV7: Usai Nomor 7, Vlahovic Siap Warisi Vila Bekas Ronaldo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.