Kompas.com - 03/02/2022, 10:58 WIB

KOMPAS.com - PSIS Semarang menjadi salah satu klub Liga 1 yang para pemainnya terpapar Covid-19. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengumumkan bahwa ada tiga pemainnya yang positif.

Ketiga pemain PSIS Semarang dinyatakan positif Covid-19 usai hasil tes PCR jelang laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 Liga 1.

Hal ini diketahui setelah hasil PCR keluar pada Rabu (2/2/2022) dini hari WITA.

Akan tetapi, ketiga pemain yang positif Covid-19 itu tidak mengalami gejala.

"Berdasarkan hasil tes PCR, tiga pemain PSIS terkonfirmasi positif," kata dokter tim PSIS Semarang, dr. Alfan Nur Asyhar, dilansir dari lama resmi klub.

Baca juga: Laga Persib Batal: Hanya 13 Pemain Fit, Liga 1 Tak Mungkin Full Bubble, dan Angka Kasus Positif Terkini

"Mereka tidak ada gejala. Tidak ada demam, pegal linu, batuk pilek, dan tidak ada gejala lainnya. Secara awam seperti itu," jelas Alfan.

PSIS tak menyebut identitas pemain yang terpapar Covid-19.

Adapun tim medis PSIS sudah memisahkan tiga pemain yang terkonfirmasi positif untuk dikarantina mandiri di kamar yang berbeda.

Baca juga: Covid-19 Merebak di Liga 1, Kubu Persija Sebut Kompetisi Belum Harus Pindah Lokasi

Tim medis PSIS juga memberikan suplemen multivitamin kepada para pemain yang positif agar tetap dalam keadaan sehat dan bugar.

"Tindakan yang sudah dilakukan, yakni memberikan multivitamin. Mereka dipisahkan ke kamar-kamar isolasi dengan satu orang satu kamar," ucap Alfan. 

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.