Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Vs Persib, Penjelasan Robert Alberts Absen dalam Virtual Konferensi Pers Pralaga

Kompas.com - 01/02/2022, 18:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, absen dalam virtual konferensi pers jelang laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022, menghadapi PSM Makassar.

Dalam momen tersebut, sesi konferensi pers Persib diwakili oleh pelatih fisik Yaya Sunarya.

Yaya menjelaskan perihal absennya Alberts dalam sesi konferensi pers tersebut.

Dikatakan, Alberts tidak bisa menghadiri konferensi pers karena kondisi kesehatannya kurang baik.

Baca juga: PSM Vs Persib, Maung Bandung Waspadai Serangan Balik Cepat Juku Eja

Menurut Yaya, Alberts mengalami masalah di tenggorokannya sehingga membuat suaranya serak.

Hal tersebut sudah dialami Alberts, sejak memimpin anak asuhnya di laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022, menghadapi Persikabo 1973 pada akhir pekan kemarin.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Persib itu, Alberts memang tidak banyak memberikan instruksi di pinggir lapangan. Dia lebih banyak duduk di bench pemain.

Saat sesi konferensi pers seusai laga, Alberts pun menjawab pertanyaan media dengan suara yang pelan dan terdengar parau.

"Ya kemarin seperti yang bisa dilihat dari televisi bahwa coach Robert lebih banyak duduk dan saya yang banyak bicara di depan," kata Yaya kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).

"Sebelumnya coach sedikit parau jadi tidak terlalu jelas, seperti post match kemarin dia bicara pelan-pelan dan agak serak," tutur dia.

"Dan hari ini dia masih agak serak serak seperti itu, dia ada sedang istirahat dan mudah mudahan kondisinya cepat pulih dan siap buat besok," ungkap dia.

Meski begitu Alberts tampaknya tetap akan mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan melawan PSM.

Menyoal pertandingan melawan PSM, Yaya menegaskan, Persib sudah siap tempur menghadapi laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022). Yaya berharap, tiga poin bisa didapatkan Persib atas PSM.

Persib wajib menunjukkan konsistensi dalam meraih hasil positif. Tujuannya agar klub asal Jawa Barat itu bisa mempertahankan posisi di papan atas, dan menjaga kans meraih gelar juara pada akhir musim nanti.

"Insya Allah kami siap, dan kami ingin melanjutkan tren (kemenangan) yang sudah kami buat sejauh ini. Dengan motivasi yang tinggi semua itu bisa tertutupi Insya Allah," ucap Yaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com