Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Orang Terpapar Covid-19, Madura United Apresiasi Dukungan LIB dan Persipura

Kompas.com - 01/02/2022, 16:07 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KUTA, KOMPAS.com - Madura United memberikan apresiasi kepada PT LIB dan Persipura Jayapura yang memberikan dukungan setelah 24 orang dinyatakan positif Covid-19.

Madura United mengatakan kejadian ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Saat ini seluruh anggota tim yang terpapar sudah dievakuasi dan mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sesuai dengan pedoman penanganan kasus Covid-19 yang diberikan PSSI dan PT LIB.

"Kita menjalani seluruh tahapan yang sudah ditetapkan dalam protokol kesehatan yang telah diatur oleh operator kompetisi, PT. LIB,” ujar Manajer Madura United, Zainal Hudha Purnama.

Baca juga: 24 Orang di Madura United Positif, PT LIB Pastikan Jumlah Kasus Masih Terkendali

Menindak lanjuti laporan tersebut, PT LIB kemudian mengadakan rapat darurat bersama dengan Persipura Jayapura dan Madura United.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 yang dijadwalkan kick off 15.15 WIB terpaksa ditunda sampai waktu yang akan ditentukan.

Dengan kondisi saat ini Madura United dirasa tidak memungkinkan untuk melakukan pertandingan. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memiliki cukup pemain yang bisa diturunkan.

Madura United pun memberikan apresiasi kepada PT LIB dan kepada Persipura Jayapura yang berbesar hati mengedepankan semangat sportifitas dan sportsmanship. Dukungan PT LIB dan Persipura Jayapura sangat berarti untuk Madura United.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat jumpa pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Selasa (1/2/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat jumpa pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Selasa (1/2/2022) siang.

“Secara prinsip, apapun kondisinya misal dengan jumlah minimum 8 pemain, Madura United siap bertanding. Tetapi, respect dalam sportivitas kompetisi tentu harus diperhatikan oleh LIB dan klub,” ujarnya Zainal Huda Purnama.

“Bersyukur para pihak baik operator dan Persipura bisa menangkap dinamika yang terjadi dan memahami kondisi ini," imbuhnya.

Sementara PT LIB memastikan temuan kasus ini tidak akan mengganggu dua pertandingan lain yang juga diselenggarakan pada Selasa (1/2/2022). Dua laga lain adalah Bhayangkara FC melawan Barito Putera dan Persela Lamongan melawan Arema FC.

“Dua pertandingan laini tetap digelar karena hasil PCR negatif,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com