Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Dembele, Barcelona Siap Rugi dengan Tawaran Rp 320 Miliar untuk PSG

Kompas.com - 31/01/2022, 07:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Rencana Barcelona melepas Ousmane Dembele hampir menjadi kenyataan. Sang pemain berpotensi hengkang dari Camp Nou pada hari terakhir bursa transfer Januari ini.

Penutupan jendela transfer musim dingin akan terjadi pada Senin (31/1/2022) ini.

Barca sudah menjalin komunikasi dengan Paris Saint-Germain agar cukup membayar 20 juta euro (sekitar Rp 320,58 miliar) untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca juga: Unek-unek Ousmane Dembele tentang Kondisi di Barcelona Sekarang

Masa depan Dembele di Barca memang tak kunjung jelas.

Sebab, sejak awal 2021, para petinggi Barca tak pernah mencapai kesepakatan dengan perwakilan pemain asal Perancis tersebut soal pembaruan kontrak.

Ikatan kerja sama Dembele dengan Barca akan berakhir pada Juni 2022.

Lantaran tak ada kemajuan dalam pembicaraan di antara kedua belah pihak, Barca terpaksa menjual murah sehingga Dembele tak pergi secara gratis.

Sejatinya, pelatih Barca Xavi Hernandez ingin mempertahankan mantan winger Borussia Dortmund itu meski kerap dibekap masalah cedera. Tetapi situasi terbaru membuat Xavi harus realistis.

PSG bukan satu-satunya peminat Dembele. Dua tim Premier League, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, juga punya keinginan memiliki pemain 24 tahun tersebut.

Baca juga: Game Over! Perpanjangan Kontrak Buntu, Dembele Harus Rela Didepak Barca

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan nilai transfer yang terbilang fantastis, 140 juta euro (sekitar Rp 2,24 triliun).

Padahal, statistik Dembele bersama Dortmund tak terlalu mentereng. Dia hanya mencetak 10 gol dan membuat 22 assist dalam 50 pertandingan lintas kompetisi di klub Bundesliga itu.

Di Barcelona, performa Dembele pun tak sesuai ekspektasi. Dari total 129 pertandingan kompetitif, Dembele hanya menyumbang 31 gol dan membuat 23 assist.

Andai PSG memboyongnya dengan harga 20 juta euro, Barca pasti mengalami kerugian finansial yang sangat besar.

Namun, ini sebuah pilihan yang jauh lebih baik daripada tidak dibayar sepeser pun. Sebab, Dembele akan pergi secara gratis pada akhir musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com