Hasil Piala Asia Wanita: Australia Gugur, Jepang ke Semifinal, Filipina Ukir Sejarah

Kompas.com - 31/01/2022, 01:51 WIB

KOMPAS.com - Australia dan Jepang selaku kandidat juara Piala Asia Wanita 2022 meraih hasil berbeda kala berjuang di perempat final.

Ketika berjuang di perempat final, Australia secara mengejutkan takluk dari Korea Selatan. Mereka tampil dominan, tetapi harus mengakhiri laga dengan kekalahan.

Adapun laga Australia vs Korea Selatan itu berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, pada Minggu (30/1/2022) sore WIB.

Australia takluk dengan skor 0-1 akibat gol yang dibukukan oleh gelandang Korea Selatan, Ji So-yun.

Baca juga: Hasil Piala Asia Wanita: Panggung Duel Bintang Chelsea, Australia Disingkirkan Korsel

Ji So-yun mencetak gol lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-87. Gol itu sekaligus menjadi pukulan bagi Australia yang mendominasi jalannya pertandingan.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Australia sejatinya memiliki peringkat yang lebih tinggi daripada Korea Selatan.

The Matildas, julukan timnas putri Australia, berada di peringkat ke-11 FIFA, sedangkan Korea Selatan menempati urutan ke-18.

Kekalahan mengejutkan dari Korea Selatan sekaligus menghentikan langkah Australia dalam pergelaran Piala Asia Wanita 2022.

Baca juga: Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia Wanita, Pelatih Minta Maaf

Penyerang Australia yang berkarier di Liga Inggris bersama Chelsea, Samantha Kerr, gagal membantu rekan-rekannya menembus semifinal.

Timnas putri Australia mengalami penurunan drastis setelah berhasil menembus partai puncak pada tiga edisi Piala Asia Wanita sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.