Beredar Video Viral Kekasih Mason Greenwood Berdarah-darah, Diduga Mendapat Kekerasan Domestik

Kompas.com - 30/01/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Jagat media sosial ramai pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB setelah pacar Mason Greenwood, Harriet Robson, mengunggah beberapa Instagram Stories yang mengklaim bahwa ia telah menjadi korban kekerasan domestik dari sang pemain.

IG Stories tersebut diunggah secara beruntun oleh Robson, lengkap dengan video darah mengucur dari mulutnya, foto-foto memar di beberapa bagian tubuh, dan rekaman suara yang mengindikasikan bintang muda Manchester United itu memaksakan hubungan seksual.

"Kepada semua yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood telah lakukan kepada saya," tulis caption di salah satu IG Story-nya.

Sontak nama Greenwood dan "Prison FC" meledak di media sosial. Prison FC sendiri mengacu kepada potensi hukuman penjara yang bisa dihadapi oleh sang pemain jika kasus ini terbukti benar.

Mengingat IG Stories itu diunggah sekitar pukul 07.00 pagi hari waktu Inggris Raya, belum ada keterangan resmi dari pihak klub.

Kontroversi ini merupakan yang terbesar sejak Greenwood diusir dari timnas Inggris pada awal September 2020.

Reaksi Mason Greenwood pada lanjutan laga Liga Inggris antara Wolverhampton dan Man United di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021).AFP/OLI SCARFF Reaksi Mason Greenwood pada lanjutan laga Liga Inggris antara Wolverhampton dan Man United di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021).

Greenwood dan juga bintang Man CIty Phil Foden dilaporkan mengundang beberapa perempuan ke kamar hotel mereka di Reykjavik, setelah kemenangan Inggris atas Islandia, di pentas UEFA Nations League.

Laporan datang dari DV yang mengatakan bahwa kejadian berawal dari komunikasi Foden dan Greenwood dengan beberapa perempuan di Snapchat.

Lantas, Foden dan Greenwood mengundang mereka ke kamar hotel.

DV telah berbicara dengan para perempuan itu. Mereka tidak ingin membahas masalah tersebut karena tidak ingin membuat Foden dan Greenwood mendapat masalah.

Menurut DV, para perempuan itu terpukul setelah mengetahui bahwa foto-foto mereka dengan Foden dan Greenwood tersebar ke publik.

Kasus ini membuat Greenwood dan Foden didepak dari timnas Inggris oleh pelatih Three Lions, Gareth Southgate.

Sejak itu, pelatih Southgate telah memanggil Phil Foden 15 kali ke skuad timnas Inggris termasuk ke Euro 2020. Sementara, Greenwood belum kunjung mendapat pemanggilan kembali ke skuad Three Lions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.