Kompas.com - 28/01/2022, 16:00 WIB
Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kiri) bersiap menyongsong bola umpan rekannya dalam pertandingan menghadapi Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUWinger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kiri) bersiap menyongsong bola umpan rekannya dalam pertandingan menghadapi Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

KOMPAS.com - Pertandingan akbar tersaji pada pekan 21 Liga 1 2021-2022. Arema FC dan Persipura Jayapura akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (28/1/2022) malam.

Pertemuan ini cukup menarik karena dua tim raksasa Liga Indonesia ini memiliki nasib yang berbeda dalam menjalani Liga 1 musim 2021-2022.

Arema FC saat ini bertengger di posisi kedua dengan koleksi 41 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Persipura Jayapura terseok-seok di papan bawah. Mutiara Hitama duduk di posisi ke-15 dengan 18 poin, terpaut satu poin dari 3 tim penghuni zona degradasi.

Baca juga: Arema FC Vs Persipura: Singo Edan Siaga Penuh Lawan Mutiara Hitam

Selain itu, Persipura juga banyak menghabiskan putaran pertama di zona merah.

Akan tetapi perbedaan posisi ini tidak dianggap Arema FC sebagai keuntungan.

Pelatih Eduardo Almeida menilai Persipura Jayapura saat ini sudah menemukan kembali performanya yang sempat hilang sehingga peringkat di klasemen tidak lagi relevan dijadikan tolak ukur.

“Persipura saat ini berada di papan bawah, tapi mereka tim yang sangat bagus. Saya rasa posisi tidak lagi bisa merepresentasikan potensial asli dari sebuah tim,” ujar pelatih asal Portugal.

Sementara Persipura Jayapura juga tidak mau terpengaruh dengan tangga klasemen.

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengakui Arema FC saat ini sangat superior dan menjadi kandidat juara musim 2021-2022.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Usai Persija dan Persipura Gagal Menang

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.