Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morientes: Mbappe Pasti Pindah ke Real Madrid Tahun Ini

Kompas.com - 28/01/2022, 14:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kylian Mbappe hampir pasti bergabung dengan Real Madrid. Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes, yang membocorkan masa depan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan Real Madrid.

Apalagi, Mbappe merupakan penggemar Real Madrid sehingga dia memiliki alasan untuk membela klub beralias Los Blancos itu.

Rumor semakin santer terdengar menyusul kondisi terbaru kontrak Mbappe. Ikatan kerja sama Mbappe bersama PSG hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2022.

Baca juga: Mbappe Minta Saran Pilih PSG atau Madrid, Ini Kata Ibrahimovic...

Pemain internasional Perancis tersebut sudah berkali-kali menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Parc des Princes hingga akhir musim 2021-2022. Tetapi Mbappe tidak memberikan sinyal memperbarui kontrak.

Ini yang membuat spekulasi dirinya bakal pindah ke Santiago Bernabeu kian kuat. Fernando Morientes sangat yakin Mbappe sudah memilih Los Blancos sebagai pelabuhan berikutnya.

Morientes mengatakan hal itu setelah mendengar langsung dari presiden klub.

"Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid tahun ini," ucap Morientes seperti dilansir BolaSport.com dari RMC Sport.

Eks Striker Real Madrid, Fernando Morientes saat menghadiri nonton bareng el clasico di Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).
INSTAGRAM.COM/f.morientes9 Eks Striker Real Madrid, Fernando Morientes saat menghadiri nonton bareng el clasico di Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).

"Saya sudah mendengarkan omongan klub dan Florentino Perez. Sang presiden menganggapnya hebat karena ia pemain yang unik."

Morientes, tandem Raul Gonzalez saat masih berkostum Real Madrid, juga menegaskan bahwa Mbappe masuk rencana jangka panjang klub ibu kota Spanyol itu.

Sang penyerang tidak hanya didatangkan karena nama besarnya, tetapi diharapkan mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Real Madrid memang sudah memasuki waktu yang menuntut mereka melakukan regenerasi penyerang. Musim ini, masih ada Karim Benzema dan Vinicius Junior yang menjadi andalan.

Baca juga: Kuartet Neymar, Di Maria, Icardi, dan Messi Kalah dari Mbappe Seorang Diri

Benzema memang mampu dijadikan andalan lewat torehan 17 golnya di Liga Spanyol musim ini.

Namun usia Benzema sudah 34 tahun. Ini membuatnya tidak bisa terus menjadi pilihan utama dalam beberapa musim ke depan.

Sementara itu, kontrak Gareth Bale akan berakhir pada 30 Juni 2022 dan Real Madrid kemungkinan besar tidak akan memperpanjangnya.

Mbappe dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menjadi teman duet Vinicius. Lantaran kontrak Mbappe habis pada akhir musim ini, Real Madrid berpotensi mendapatkannya secara gratis. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com