Kompas.com - 28/01/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Penyerang timnas Indonesia Dedik Setiawan menjadi sorotan saat melawan Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB. 

Dedik Setiawan tak berhasil mencetak gol meskipun memiliki beberapa peluang emas pada babak pertama. 

Pemain bernomor punggung 24 itu hampir membawa timnas unggul pada menit ke-21, tetapi tendangannya membentur tiang gawang. 

Lima menit kemudian, Dedik kembali memiliki kans untuk mencetak gol. Namun, Dedik yang sudah berada di depan mulut gawang terlambat menyambar bola hasil umpan Ricky Kambuaya. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste: STY Minta Semua Pemain Evaluasi Diri

Performa Dedik yang tak begitu meyakinkan membuat pelatih Shin Tae-yong memutuskan mengganti sang pemain pada babak kedua. Ia digantikan oleh Hanis Saghara pada menit ke-46. 

Selain Dedik, Shin Tae-yong juga mengganti dua pemain lainnya, yakni Ramai Rumakiek dan Edo Febriansah. 

Pergantian pemain itu terbukti membuat serangan Indonesia lebih hidup dan skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan, lalu menang 4-1. 

Meski demikian, Shin Tae-yong enggan menyalahkan Dedik. Ia menilai Dedik bukan satu-satunya pemain yang harus ia evaluasi. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan skuad Garuda harus evaluasi diri setelah tampil kurang memuaskan tadi malam. 

"Saya tidak bisa menilai performa satu pemain. Siapa pun yang tadi bermain, babak pertama maupun kedua, harus evaluasi," kata Shin Tae-yong. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.