Kompas.com - 26/01/2022, 13:47 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Timor Leste, Fabio Maciel, sadar akan jalan terjal yang dihadapi timnya pada laga persahabatan kontra timnas Indonesia di laga persahabatan FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022).

Namun, pria bernama lengkap Fabio Joaquim Maciel da Silva ini mengatakan, apa pun masih bisa terjadi asal performa anak asuhnya sesuai harapan.

Kemenangan pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu pun tak akan membuatnya puas apabila skuad Timor Leste tak bermain sesuai ekspektasi.

"Sepanjang karier, baik sebagai pemain dan pelatih, saya tak pernah menganggap remeh lawan apabila saya memperkuat tim yang lebih kuat sekalipun," ujarnya kepada media dalam sesi konferensi pers, Rabu (26/1/2022) siang WIB.

"Dalam sepak bola, apa saja bisa terjadi. Apa yang saya harapkan besok adalah laga bagus."

"Saya tahu kualitas Indonesia, mereka punya kualitas bagus."

"Hasil besok tak bisa ditebak, apa pun bisa terjadi." 

Baca juga: Timnas Indonesia vs Timor Leste, Garuda Pantang Remehkan Lawan

Menghadapi timnas Indonesia yang menempati peringkat ke-164 FIFA, sedangkan Timor Leste di posisi ke-196, eks pelatih Kuala Lumpur FA itu juga sadar akan sulitnya pertandingan nanti.

Hanya saja, pelatih kelahiran Minas Gerais, Brasil, tersebut lebih fokus ke permainan anak asuhnya ketimbang skor akhir laga.

"Kami tahu Indonesia favorit banyak orang, saya tahu dan sadar. Namun, saya akan lebih fokus ke performa," ujarnya lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.