Kompas.com - 26/01/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Juventus di ambang merekrut bomber Fiorentina dan top skor bersama Serie A, Dusan Vlahovic, setelah kedua kubu mencapai kesepakatan pada Selasa (25/1/2022).

Sky Italia melaporkan Juventus telah melayangkan tawaran senilai 75 juta euro alias sekitar Rp 1,2 triliun yang diterima kubu Fiorentina.

Kedua kubu dikatakan telah menyepakati skema dan detail pembayaran bagi pencetak 44 gol dan 7 assist selama 98 laga memperkuat La Viola tersebut.

Secara keseluruhan, beberapa media Italia melaporkan Juventus akan mengeluarkan hingga 120 juta euro demi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Perinciannya adalah biaya transfer 75 juta euro termasuk bonus, kemudian pengeluaran gaji di angka 55 juta euro kotor (plus pajak) selama 4,5 tahun ke depan.

Baca juga: Sepakat dengan Fiorentina, Juventus Siap Tebus Dusan Vlahovic Rp 1,2 Triliun!

Vlahovic akan menerima gaji 7 juta euro net per musim. Jumlah itu membuatnya menjadi pemain dengan bayaran kedua tertingi di Bianconeri setelah bek Matthijs De Ligt.

Per tahunnya, Juve akan mengeluarkan hingga 25-30 juta euro per musim dalam pengeluaran gaji dan amortisasi (penyebaran pembayaran biaya transfer) Vlahovic.

Fiorentina sendiri mundur dari rencana awal mereka untuk menjual sang pemain ke Turin pada akhir musim.

Kubu Firenze tersebut tak ingin mendapatkan uang lebih sedikit ketimbang menjual sang pemain sekarang.

Dari kubu Juventus sendiri, kedatangan Vlahovic sendiri memberi sinyal keabsahan klub di bursa transfer.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.