Kompas.com - 25/01/2022, 20:40 WIB

KOMPAS.com - Mantan bintang timnas Brasil, Gilberto Silva, menyanjung kompatriotnya, Casemiro. Dia menyebut pemain Real Madrid tersebut gelandang bertahan terbaik di dunia.

Casemiro memainkan peranan penting di lini tengah Los Blancos, julukan Real Madrid. Bersama Toni Kroos dan Luka Modric, mereka membentuk barisan gelandang yang solid.

Alhasil, Real Madrid menuai hasil yang bagus sepanjang musim 2021-22. Pasukan Carlo Ancelotti berada di puncak klasemen LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, dan baru saja menyabet trofi Piala Super Spanyol.

Baca juga: Real Madrid Vs Cadiz: Los Blancos Buntu, Casemiro Mati Kutu

Gaya Casemiro membuat Silva terkesan. Pria 45 tahun ini pun memuji Casemiro dan berani mengklaim mantan pemain Santos tersebut merupakan gelandang bertahan terbaik pada 2022.

"Casemiro adalah pemain terbaik di dunia untuk posisinya. Dia bermain dengan peranan yang penuh dalam situasi apa pun di Real Madrid," ujar Silva dikutip dari Diario AS.

Saat ini Casemiro berada di Brasil untuk bergabung dengan skuad timnas besutan Tite.

Dia bersama tiga pemain lainnya di Real Madrid, dipanggil untuk membela negaranya melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Brasil sudah dipastikan lolos ke Qatar karena mereka tak mungkin terlempar dari posisi empat besar.

Saat ini Selecao memimpin klasemen sementara Zona Conmebol dengan keunggulan enam poin atas rival terdekatnya, Argentina.

Baca juga: Casemiro Lebih Grogi Main Game Counter Strike ketimbang Tampil di Santiago Bernabeu

Brasil akan melawan Ekuador, Paraguay dan Chile.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.