Kompas.com - 25/01/2022, 18:50 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta bersama dengan pelatih barunya, Sudirman.

Dia merasa di bawah kepemimpinan pelatih asal Pekanbaru itu membuat tim berjuluk Macan Kemayoran tidak lagi sama seperti paruh musim pertama.

“Ini yang menjadi perhatian saya, coach Sudirman memegang kembali dan ini menjadi perhatian buat kami karena coach Sudirman ini sudah lama mengikuti Persija,” ujar mantan pelatih Bali United.

Baca juga: Persita Vs Persija, Andritany: Kemenangan Penting dan Clean Sheet Bonus

Persita Tangerang memang patut waspada, sebab Sudirman sudah sangat lama mengabdi di Persija Jakarta sejak 2010 meskipun sempat keluar masuk.

Dia berpengalaman mendampingi beberapa pelatih besar, mulai era Benny Dollo, Edson Tavares dan terakhir Angelo Alessio. Singkat kata, Sudirman adalah orang yang paling paham dengan seluk beluk Persija Jakarta saat ini.

“Tentunya kedalaman tim Persija dia lebih tahu daripada coach Angelo kemarin. Ini menjadikan tim kami mewaspadai kesolidan mereka karena coach Sudirman dari awal menukangi Persija. Jadi dia tahu satu per satu pemain,” imbuhnya.

Pada putaran pertama Liga 1 2021-2022, tim berjuluk Pendekar Cisadane berhasil menahan imbang Persija Jakarta.

Hasil tersebut dianggap sebuah pencapaian cukup bagus karena dari segi kedalaman pemain Persija Jakarta lebih baik.

Baca juga: Kebobolan Gol Penalti Persib Jadi Bahan Evaluasi Persita Tangerang

Namun kehadiran Sudirman juga membuat Widodo Cahyono Putro merasa kurang percaya diri mengukur kekuatan Persija pada pertemuan kedua ini.

Menurutnya, saat ini lawan yang akan dihadapi sudah sangat berbeda dibandingkan pertemuan pertama. Dengan demikian, fokusnya saat ini adalah bagaimana membuat timnya siap dengan kejutan yang akan dihadapi lawan.

“Apa yang harus kami lakukan adalah ke dalam, dari tim kita. Bagaimana menghadapi Persija nanti, kami sudah ada latihan di masa jeda,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.