Kompas.com - 24/01/2022, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Arema FC menjadi salah satu tim favorit juara Liga 1 2021-2022. Saat ini tim berjuluk Singo Edan tersebut bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

Tim besutan Eduardo Almeida tersebut juga hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC sehingga peluang untuk kembali ke puncak sangat terbuka lebar.

“Kami sangat senang berada di tiga besar, tentu ini hal yang sangat kompetitif dan sangat bagus bagi tim,” ujar pelatih asal Portugal.

Baca juga: Arema FC Tanggapi Isu Liar soal 5 Pemain yang Terpapar Covid-19

“Kami menjadikan posisi tiga besar ini sebagai semangat untuk selalu berjuang di setiap pertandingannya untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

Selain itu, Arema FC tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir. Ini menjadikan mereka tim dengan rekor catatan tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah pelaksanaan Liga 1 Indonesia.

Namun seperti pepatah bilang, semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang menerpanya. Di tengah catatan istimewa tersebut, Arema FC mulai mendapatkan ujian silih berganti.

Singo Edan memang belum terkalahkan, tetapi dari permainan mulai menciptakan sejumlah catatan.

Pada awal seri 4, mereka ditahan imbang Persikabo 1973 tanpa mencetak gol. Permainan Hanif Sjahbandi dkk kala itu mendapatkan sorotan tajam karena dianggap tidak menunjukkan karakter Singo Edan.

Kritik pedas membuat tim bangkit pada laga melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Mereka sukses meraih hasil positif dengan mengalahkan Bhayangkara FC (1-0) dan PSS Sleman (2-0).

Baca juga: 5 Pemain Arema FC Terpapar Covid-19

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.