Mantan Pemain Timnas U16 Sakit Kronis Usai Jatuh, Didiagnosis Penyumbatan Otak

Kompas.com - 21/01/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Indonesia U16, Ahmad Faruq Idhom Afi, yang kini berusia 17 tahun menderita penyakit kronis. 

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (KTSK) Sukomanunggal, Surabaya, Heri Suprianto, mengatakan bahwa Afi sakit setelah terjatuh di rumah. Heri mengungkapkan bahwa Afi didiagnosis mengalami penyumbatan di otaknya. 

"Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di timnas U16. Dia sakit kronis seperti sekarang setelah jatuh di dalam rumahnya," kata Heri. 

"Dia sempat dirawat di RS dr Ramelan Surabaya selama dua bulan dan didiagnosis ada penyumbatan di otaknya dan saat akan dilakukan tindakan operasi keluarganya menolak, bahkan dia dibawa pulang dan hanya dirawat sendiri oleh orang tuanya," ujar Heri. 

Baca juga: Misi Shin Tae-yong pada Dua Laga Timnas Indonesia Melawan Timor Leste

Heri juga menjelaskan kronologi hingga akhirnya ia mengetahui kondisi Afi. Awalnya, Heri hendak mendatangi kakek Afi yang juga sedang sakit. Namun, ketika ia ingin pulang, ia melihat Afi tergeletak di atas kasur. 

"Setelah itu saya laporkan kepada lurah, camat, dan puskesmas. Ternyata sampai ke atas dan ibu Wali Kota datang langsung ke sini. Semoga setelah diobati di Soewandhie, adik Afi bisa segera pulih," ucap Heri. 

Afi memang sudah dibawa ke Rumah Sakit Soewandhi untuk melakukan pengecekan kesehatan dengan bantuan Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. 

Rini datang ke rumah Ahmad Farud Idhon Afi di Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanggulan, Surabaya, pada Rabu (19/1/2022). 

Rini terus menguatakan hati Afi beserta orang tuanya yang kala itu terus menangis. Rini juga melakukan panggilan video dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

"Semangat sembuh, ya," kata Eri kepada Afi. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.