Ragam Respons Pelatih Liga 1 soal Pemanggilan Pemainnya ke Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/01/2022, 08:20 WIB
Pemain Persib Bandung Beckham Putra dijaga ketat pemain Borneo FC pada pertandingan pekan 20 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (18/1/2021) malam KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung Beckham Putra dijaga ketat pemain Borneo FC pada pertandingan pekan 20 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (18/1/2021) malam
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada 19 Januari sampai 28 Januari 2022.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan guna mempersiapkan skuad menjelang laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2022

Pada laga FIFA Matchday timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Timor Leste.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Timor Leste yang dihelat di Bali, belum diketahui jadwal resminya.

Tugas negara yang akan dilakoni anggota timnas Indonesia rupanya menyimpan reaksi dari pelbagai pelatih tim-tim Liga 1, atau kasta tertinggi Liga Indonesia 2021-2022.

Seperti diketahui, skuad timnas Indonesia didominasi oleh pemain yang berkarier di Liga Indonesia.

Berikut KOMPAS.com rangkum respon pelatih Liga 1 soal pemanggilan pemainnya ke timnas Indonesia.

Stefano Cugurra Senang tapi Juga Cemas

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi pada laga perdana Liga 1 2021 kontra Persik Kediri di Stadion GBK, Jakarta, pada Jumat (27/8/2021).MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi pada laga perdana Liga 1 2021 kontra Persik Kediri di Stadion GBK, Jakarta, pada Jumat (27/8/2021).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut senang dengan kembali dipanggilnya Irfan Jaya, Yabes Roni, dan Nadeo Argawinata ke timnas Indonesia.

“Bagus bisa bantu negara, hanya ada masalah ketika pemain kembali dari timnas Indonesia,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, dikutip dari situs resmi Bali United.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.