Kompas.com - 19/01/2022, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya meminta penundaan jadwal laga melawan PS Sleman pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 lantaran lima pemain skuad berjuluk Bajul Ijo itu dipanggil timnas Indonesia.

Persebaya menjadi tim yang menyumbangkan paling banyak pemain di timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Sebanyak lima penggawa Persebaya masuk dalam daftar 27 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni laga uji coba dalam rangkaian jadwal FIFA Matchday di Bali pada 19-27 Januari 2022.

Baca juga: FIFA Matchday, Timnas Indonesia Kembali Dijajah Persebaya

Kelima pemain Persebaya yang akan membela timnas Indonsia selama jeda internasional adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan. 

Pemanggilan lima pemain itu membuat Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pusing.

Sebab, Persebaya terancam harus tampil tanpa kekuatan penuh kala melakoni pertandingan melawan PSS dalam pekan ke-21 Liga 1.

Sesuai jadwal Liga 1 2021-2022, laga Persebaya vs PSS akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 28 Januari 2022 atau hanya berselang satu hari seusai jeda internasional.

Adapun timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba pada 24 dan 27 Januari 2022.

Saat melawan PS Sleman, Aji Santoso khawatir Persebaya tidak bisa diperkuat lima pemain andalannya yang membela timnas Indonesia selama jeda internasional.

Tentu situasi tersebut bakal memberatkan Persebaya yang merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.