Kompas.com - 19/01/2022, 05:44 WIB
|

KOMPAS.com - Pergantian dua asisten pelatih tim nasional Indonesia yakni Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi ternyata merupakan permintaan dari Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Itu permintaan Shin Tae-yong, ya. Shin meminta diganti, ya, kami mengakomodasinya," kata Iriawan seperti dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022) pagi. 

Baca juga: Kabar Timnas Indonesia: Keputusan Shin Tae-yong Ganti 2 Staf hingga 27 Pemain untuk FIFA Matchday

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa hanya Shin yang dapat memberikan jawaban terkait alasan dari keputusan tersebut.

"Untuk kenapanya, biarkan Shin yang menjawab," kata Iriawan.

Kabar dua staf pelatih timnas Indonesia yaitu asisten pelatih kiper Sahari Gultom dan asisten pelatih fisik Alex Aldha Yudi tidak lagi bersama skuad "Garuda" berhembus dari unggahan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto, di media sosial Instagramnya, @novaarianto30 pada Selasa (18/1).

Dalam unggahannya, Nova menyertakan fotonya bersama Sahari dan Alex dan melampirkan kutipan,

"Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach @shintaeyong7777 (akun Instagram Shin Tae-yong-red) dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya".

Kepada Kompas.com, Nova Arianto menilai Sahari Gultom dan Alex Aldha berperan besar dalam perkembangan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Nova Arianto menyebut Sahari Gultom adalah sosok yang membantu tugas pelatih kiper timnas Indonesia entah itu pada era Kim Hae-woon hingga kini Kim Bong-soo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.