Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fakta Menarik Jelang Persipura Vs Persiraja Banda Aceh

Kompas.com - 16/01/2022, 18:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Duel panas akan tersaji antara dua tim papan bawah pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022, Persipura Jayapura menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (16/1/2021) malam.

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi 15 klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Persiraja berada di dasar klasemen dengan 6 poin saja.

Meskipun ada jarak posisi dan poin yang cukup lebar, namun Persipura Jayapura tidak mau lengah menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Resmi! Persipura Rekrut Striker Argentina, Ramiro Fergonzi

 

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menegaskan tim asuhannya tidak akan main-main karena sedang membutuhkan banyak poin.

“Mereka (Persiraja) adalah tim yang bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi. Mereka juga berhasil membuat PSIS Semarang kesulitan pada pertandingan terakhir mereka,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

“Tidak ada pertandingan gampang di Indonesia. Semua harus bekerja keras untuk bisa menang,“ kata Alfredo Vera menegaskan.

Di sisi lain, pihak Persiraja Banda Aceh juga tidak kalah motivasi. Tim kini memang sedang berada di dasar klasemen, namun kehadiran pelatih Sergio Alexandre tampak mulai membawa angin segar.

“Semua tahu situasi kami, sangat sulit, sangat sulit sekali. Tapi kami tidak akan menyerah,” kata Sergio Alexandre, pelatih yang pernah berkarier di Liga Thailand .

“Semua pemain, semua staf, dan semua anggota tim ini fokus, dan semuanya ingin mengubah keadaan ini. Inilah poin paling penting."

Baca juga: Liga 1 Edisi Bali Disambut Baik, UMKM Ketiban Berkah

“Kami harus fokus dan percaya bahwa perubahan akan terjadi, dan inilah waktu kami untuk bersinar," ucap sang pelatih menambahkan.


Berikut ini 7 fakta unik menjelang duel Persipura vs Persiraja


1. Pada putaran pertama Persipura Jayapura berhasil mengungguli Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-1. Laga pekan keempat tersebut merupakan kemenangan pertama Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 setelah mengawali musim dengan terseok-seok.

2. Persiraja Banda Aceh memecahkan rekor sebagai tim dengan poin terendah di Liga 1, yakni 6 poin dari 19 laga. Catatan ini menggeser rekor terendah sebelumnya, yakni Persegres Gresik United pada Liga 1 2017 dengan 7 poin dari 19 laga.

3. Satu-satunya kemenangan Persiraja Banda Aceh musim ini adalah saat pekan kedua melawan PSS Sleman. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2.

4. Persiraja Banda Aceh sejauh ini sudah mengalami 15 kekalahan dan kebobolan 44 kali sejak musim dimulai. Mereka juga baru membukukan 11 gol saja dari 19 pertandingan.

5. Persiraja Banda Aceh tidak pernah kalah beruntun lebih dari lima kali. Sementara Persipura pernah mengalami kekalahan enam kali beruntun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com