Kompas.com - 12/01/2022, 20:15 WIB
Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) beradu dengan pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. AFP/ROSLAN RAHMANPemain Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) beradu dengan pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.

KOMPAS.com - Jeonnam Dragons menyatakan bahwa mereka tak memliki rencana mendatangkan pemain timnas Indonesia Alfeandra Dewangga.

Alfeandra Dewangga adalah salah satu pemain timnas Indonesia yang dikabarkan bakal berkarier di luar negeri.

Pemain PSIS Semarang itu dinilai pantas bermain di luar Indonesia berkat penampilan apiknya selama perhelatan Piala AFF 2020.

Dewangga menjadi sosok tak tergantikan di timnas Indonesia selama Piala AFF 2020. Dia bisa bermain di posisi bek maupun gelandang bertahan.

Fleksibilitas yang dimiliki Dewangga membuat dia selalu dimainkan Shin Tae-yong, mulai dari penyisihan grup sampai partai final.

Baca juga: Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand, Andai Alfeandra Dewangga Cetak Gol...

Dewangga dirumorkan bakal mengikuti jejak Asnawi Mangkualam Korea Selatan, tetapi tidak di klub yang sama.

Asnawi Mangkualam saat ini tercatat sebagai pemain klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2) Ansan Gereeners, sedangkan Dewangga dihubungkan dengan tim kompetitor, yakni Jeonnam Dragons.

Kabar soal Dewangga bakal gabung Jeonnam Dragons membuat penggemar sepak bola Indonesia antusias.

Mereka menyerbu kolom komentar salah satu unggahan Jeonnam Dragons di Instagram. Ada yang menuliskan "Selamat datang Dewangga" sampai "Dewangga coming soon".

Namun, kabar Alfeandra Dewangga akan ke Jeonnam Dragons sepertinya baru sebatas rumor.

Baca juga: Profil Alfeandra Dewangga, Bek Tangguh Timnas Indonesia Pemuja Luke Shaw

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.