Kompas.com - 12/01/2022, 17:41 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemain dalam sesi latihan di Soccer Republik, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemain dalam sesi latihan di Soccer Republik, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung tidak berhasrat mendatangkan lagi pemain baru pada tenggat jendela transfer tengah musim 2021-2022, yang akan ditutup pada Rabu (12/1/2022) tengah malam WIB.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, kebutuhan pemain di skuad Maung Bandung sudah terpenuhi. Dengan demikian, tidak ada lagi pemain yang masuk dalam bidikan Persib.

"Kami merasa senang dengan tim dan tidak mencari siapapun lagi sekarang," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Persib Vs Bali United, Potensi Sengitnya Pertarungan di Sektor Sayap

Pergerakan Persib di jendela transfer tengah musim ini tampak tak terlalu agresif.

Klub beralias lain Pangeran Biru itu hanya mendatangkan dua pemain baru; Bruno Cantanhede dan David da Silva.

Cantanhede dan Da Silva didatangkan untuk menggantikan peran Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, yang terdepak dari skuad karena kontraknya tak diperpanjang.

Selain itu, Persib juga kembali mempromosikan Kakang Rudianto ke tim senior. Kehadiran Kakang diproyeksi untuk menggantikan peran Indra Mustafa yang memilih hengkang ke Borneo FC.

"Kami sudah memasukan dua pemain baru dan jika ditambah Kakang menjadi tiga pemain. Dan saya rasa itu sudah cukup bagi kami," tutur Alberts.

Baca juga: Persib Vs Bali United, Serdadu Tridatu Waspadai Kekuatan Baru Maung Bandung

Meski begitu, sejumlah pemain masih santer dikaitkan dengan Persib. Nama-nama seperti Lerby Eliandry, Stefano Lilipaly, hingga Hansamu Yama Pranata dikabarkan masuk dalam saga transfer Persib.

Alberts enggan terlalu merespons kabar terkait rumor tersebut. Menurutnya, itu hanyalah isu yang dibuat untuk meramaikan bursa transfer tengah musim.

"Internet selalu penuh dengan rumor, rumor adalah rumor, kita hidup dengan banyak rumor," tegas Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.