Kompas.com - 11/01/2022, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Bali United ternyata telah mengincar penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya, sejak awal-awal Liga 1 2021-2022 bergulir.

Hal tersebut disampaikan oleh Irfan Jaya sendiri yang mengatakan bahwa ia telah dihubungi oleh CEO Bali United Yabes Tanuri sejak pekan kedua Liga 1 2021-2022.

Irfan Jaya bergabung bersama Bali United setelah dilepas PS Sleman pada hari pergantian tahun.

Bali United lalu mengumumkan kehadiran penyerang yang membukukan tiga gol dan dua assist saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut pada 6 Januari 2022.

Irfan pun telah melakoni debutnya bersama Bali United pada kemenangan 3-0 kontra Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Alasan Irfan Jaya Memilih Bali United walau Didekati Banyak Klub Lain

Kini, Irfan Jaya mengakui kubu Bali United telah lama membuka dialog.

Kronologi kedatangan Irfan Jaya ke Bali United dimulai saat CEO Bali United bos Yabes Tanuri melakukan kontak bersama sang pemain langsung.

"Yang menghubungi pertama Pak Yabes, itulah namanya nego butuh waktu. Soalnya banyak tim yang (juga) menawar (sehingga menjadi) bingung kan. Tapi, karena keluarga pilih sini, jadi saya ikut," tegas pemain kelahiran 1 Mei 1996 tersebut, seperti dikutip Tribun Bali.

Menurut dia, banyak klub yang mengincar jasanya dengan nilai tawaran lebih tinggi dari Bali United.

"Yang nawar-nawar saya jauh dari Bali United. Namun, keluarga mau saya di sini, " ujar sang pemain lagi.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), menyalaman Irfan Jaya setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/20201). SUHAIMI ABDULLAH/AFP Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), menyalaman Irfan Jaya setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/20201).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.