Kompas.com - 10/01/2022, 11:40 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 pada lanjutan pekan 18 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Minggu (9/1/2022) malam.

Kemenangan ini membuat tim kebanggaan Aremania tersebut kembali ke posisi 2 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 37 poin.

Mereka hanya terpaut selisih gol saja dari pemuncak klasemen Persib Bandung. Hasil ini sekaligus membuat target juara Liga 1 2021-2022 makin dekat.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Tiga Besar Memanas, Persib Masih di Puncak

Kendati demikian perayaan kemenangan atas Bhayangkara FC berlangsung singkat.

Kushedya Hari Yudo dan kawan-kawan tidak memiliki waktu untuk merayakan kemenangan besar ini.

Pelatih Eduardo Almeida ingin langsung fokus pada pertandingan pekan ke-19 melawan PSS Sleman.

“Setelah pertandingan selesai saya langsung mengatakan kepada pemain-pemain saya, kita akan rehat sejenak kemudian harus lebih fokus untuk pertandingan melawan PSS Sleman,” kata Eduardo Almeida.

Arema FC memang punya motivasi lebih menjelang laga melawan PSS Sleman. Diketahui pertemuan kedua tim di putaran pertama tidak berjalan baik untuk Arema FC.

Kala itu, Arema FC dipaksa menyerah dengan skor 1-2 pada pekan ketiga. Kekalahan tersebut dikabarkan membuat manajemen sempat mengeluarkan ultimatum yang sempat mengancam posisi pelatih Eduardo Almeida dan pemain-pemain pilihannya.

Kekalahan tersebut juga menjadi satu-satunya kekalahan Arema FC sepanjang musim 2021-2022.

Karena itu Singo Edan melakukan persiapan dini demi misi revans, guna membayar kekalahan mereka di putaran pertama lalu.

“Kami tidak bisa bersantai, khususnya lawan kali ini adalah PSS Sleman, mereka satu-satunya tim di Liga 1 2021-2022 yang berhasil mencuri kemenangan dari kami,” ujar pelatih asal Portugal.

“Kami akan melakukan apapun supaya kekalahan itu tidak terjadi kembali,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.