Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lyon Vs PSG 1-1: Minus Neymar-Messi, Les Parisiens Diselamatkan Pemain Pengganti

Kompas.com - 10/01/2022, 04:37 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - PSG hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 di kandang Lyon. Kolaborasi tiga pemain pengganti menyelamatkan PSG dari kekalahan.

Laga pekan ke-20 Ligue 1, kompetisi kasta teratas Liga Perancis, musim 2021-2022 antara Lyon vs PSG berlangsung di Stadion Groupama, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Lyon membuka keunggulan terlebih dahulu usai Lucas Paqueta sukses menaklukkan Keylor Navas pada menit ke-8. PSG lantas membalas via kontribusi pemain pengganti, Thilo Kehrer pada menit ke-76.

PSG menuju kandang Lyon minus sejumlah bintang andalan. Karena alasan cedera, Covid-19, dan partisipasi di Piala Afrika, setidaknya ada 11 nama personel PSG yang absen. 

Baca juga: Lyon Vs PSG, Lionel Messi Masih Absen meski Sudah Negatif Covid-19

Beberapa langganan starter PSG yang berhalangan tampil adalah Achraf Hakimi dan Idrissa Gueye yang bertugas membela negara masing-masing di Piala Afrika, Neymar (cedera), serta Lionel Messi.

Messi masih menjalani pemulihan kondisi usai terjangkit Covid-19 beberapa waktu lalu. Efek absensi sejumlah personel bintang menghadirkan efek nyata buat PSG, kendati mereka tetap tampil dominan atas Lyon. 

Lucas Paqueta mengantar Lyon unggul lebih dahulu pada menit ke-8. Menerima operan lambung Bruno Guimaraes dari tengah lapangan, Lucas Paqueta kemudian melepas sepakan terarah menuju pojok kiri gawang PSG.

Sepakan Paqueta gagal dihentikan oleh Keylor Navas yang berdiri di bawah mistar gawang PSG.

Baca juga: Kuartet Neymar, Di Maria, Icardi, dan Messi Kalah dari Mbappe Seorang Diri

PSG yang mencoba mencari jawaban untuk gol Paqueta mendapati sepakan lengkung Kylian Mbappe pada menit ke-42 hanya mencium tiang gawang Lyon. 

Pada awal babak kedua, persisnya menit ke-59, Lyon bahkan punya kans emas menggandakan keunggulan via tembakan menyilang Moussa Dembele dari dalam kotak penalti PSG. 

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Keylor Navas memastikan kedudukan skor tak berubah.

Gol yang dicari PSG baru datang pada menit ke-76 via sepakan kaki kanan Thilo Kehrer. Proses gol melibatkan tiga pemain pengganti yang dimasukkan PSG sekitar menit ke-70 pertandingan. 

Diawali oleh operan Edouard Michut, Xavi Simons membuat gerakan jebakan dan meloloskan bola ke Kehrer yang berada di belakangnya. Punya ruang tembak ideal, Kehrer sukses menjebol gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

PSG nyaris bisa membalikkan keadaaan pada menit ke-82 via tendangan bebas Kylian Mbappe. Namun, lagi-lagi tiang sebelah kanan gawang Lyon mencegah Mbappe masuk papan skor.

Skor 1-1 menjadi ujung dari duel Lyon vs PSG.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com