Langkah Membanggakan Shalika Aurelia, Merumput di Italia bersama Roma Femminile

Kompas.com - 08/01/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Bek timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia, membuat langkah membanggakan dengan bergabung ke klub peserta Serie B Italia, Roma Calcio Femminile.

Shalika Aurelia mengumumkan perekrutannya tersebut lewat unggahan di akun Instagram pribadi pada Sabtu (8/1/2022) sore WIB.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini, di Serie B Italia," tulis Shalika Aurelia sambil menyertakan foto ketika dirinya berpose bersama jersey Roma Femminile.

Langkah Shalika Aurelia yang mampu menembus Eropa terbilang membanggakan. Kini, dia menjadi pesepak bola wanita Indonesia pertama yang menandatangani kontrak kerja sama dengan klub di Benua Biru.

Baca juga: Profil Shalika Aurelia, Pemain Timnas Indonesia Putri Pertama yang Berkarier di Eropa

Perasaan bangga tak hanya ditunjukkan oleh Shalika Aurelia.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, juga merasa bangga setelah salah satu pemainnya mendapat kesempatan merumput di Eropa.

Kala mengungkapkan kebanggaannya tersebut, Rudy Eka mengingat saat-saat ketika dirinya pertama kali melihat Shalika Aurelia bermain sepak bola. 

"Saya ikut bangga dan cukup senang. Saya pertama kali melihat Shalika bermain di timnnya, di Jakarta," kata Rudy Eka kepada KOMPAS.com, Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

"Waktu itu kondisinya sangat gemuk, tapi setelah ikut TC (bersama timnas), pemikirannya berubah, ingin menjadi pemain profesional," ujar Rudy Eka.

Baca juga: Ruddy Eka Pasang Target Realistis bersama Timnas Putri Indonesia

Rudy Eka pun berharap, langkah Shalika Aurelia yang bergabung dengan klub Eropa bisa memotivasi pesepak bola wanita lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.