Kompas.com - 08/01/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Persita Tangerang gagal mengawali kiprahnya di putaran kedua Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu takluk dari Persib Bandung dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal dalam laga Persib vs Persita pada pekan ke-18 Liga 1 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022) itu dibukukan oleh Bruno Cantanhede melalui eksekusi penalti pada menit ke-32.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, secara keseluruhan anak asuhnya tampil baik di pertandingan. Hanya saja, Persita kurang beruntung hingga akhirnya menelan kekalahan.

Meski begitu, Widodo tetap memberikan sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi.

Menurutnya, gol Persib yang dicetak melalui titik putih berawal dari kesalahan individu pemainnya. 

"Karena posisi kami kalah, tentu ada beberapa yang harus diperbaiki seperti proses terjadi gol tadi, hingga terjadi penalti harus kami perbaiki. Dalam kompetisi kami mencari kemenangan," kata Widodo, seusai laga kontra Persib.

Baca juga: Alasan Persib Belum Bisa Tampil Maksimal Saat Tekuk Persita 1-0

Widodo pun mengapresiasi kinerja dan kerja keras para pemainnya dalam pertandingan.

Eks pelatih Bali United itu menuturkan, meski hasil yang didapatkan belum sesuai dengan harapan, namun Harrison Cardoso de Oliveira dkk menunjukkan performa yang cukup baik di lapangan.

"Tetapi, saya terima kasih kepada pemain yang bekerja keras meski kami belum mendapatkan hasil maksimal," ucap Widodo lagi.

Widodo juga memuji performa beberapa pemainnya, termasuk para pemain baru yang menjalani debut di laga tersebut. Salah satunya adalah Rendy Oscario, yang tampil apik di bawah mistar gawang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.