Kejutan Persipura di Bursa Transfer, Top Skor PON Papua 2021 Bersinar Saat Debut

Kompas.com - 07/01/2022, 04:11 WIB

KOMPAS.com - Top skor PON Papua 2021, Ricky Cawor, menjadi pahlawan setelah menyelamatkan Persipura Jayapura dari kekalahan.

Satu gol yang dicetak pada menit-menit akhir memaksa pertandingan pembuka pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 ketika melawan Persela Lamongan berakhir 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (6/1/2022) sore.

Gol dari pemain berusia 23 tahun ini sekaligus menjadi bukti keraguan publik atas aktivitas Persipura Jayapura di bursa transfer.

"Saya senang Ricky bisa membantu kemenangan dengan mencetak gol. Semoga ke depannya dia bisa terus berkontribusi lebih maksimal," ujar pelatih Persipura Angel Alfredo Vera.

Baca juga: VIDEO - Gol Ricky Cawor dan Jose Wilkson di Laga Persipura Vs Persela

Seperti diketahui, Persipura Jayapura tidak banyak bergeliat pada bursa transfer paruh musim ini.

Sebagai evaluasi putaran pertama, manajemen melepas bek asal Brasil Henrique Motta yang tampil tidak sesuai ekspektasi. Selain itu, tim juga melepas Patrick Womsiwor yang bergabung ke klub Liga 2 Persewar.

Pada aktivitas pembelian, manajemen hanya mendatangkan dua pemain muda, yakni Ricky Cawor dan Alfons Migau.

Kedatangan keduanya mengundang tanya sebab Ricky Cawor dan Alfons Migau diketahui pemain jebolan tim PON Papua 2021, yang notabene sekelas amatir. Padahal, Persipura Jayapura saat ini membutuhkan banyak tambahan tenaga untuk mengejar poin demi bertahan di kasta tertinggi.

Namun, keraguan tersebut dijawab tuntas oleh keduanya saat laga melawan Persela Lamongan.

Mereka masuk sebagai pemain pengganti, Ricky Cawor masuk lebih dulu menggantikan Takuya Matsunaga pada menit 57, kemudian Alfons Migau masuk pada menit 82 menggantikan Nelson Alom.

Pemain Papua Ricky Ricardo selebrasi seusai menjebol gawang Aceh saat final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang berakhir dengen skor 2-0 di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Papua Ricky Ricardo selebrasi seusai menjebol gawang Aceh saat final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang berakhir dengen skor 2-0 di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) sore.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.