Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Diperpanjang, Asnawi Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1

Kompas.com - 06/01/2022, 15:28 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bertekad mengantar Ansan Greeners promosi ke kasta pertama Liga Korea Selatan, K-League 1, musim depan.

Hal itu disampaikan Asnawi Mangkualam setelah resmi memperpanjang kontrak di Ansan Greeners pada Kamis (6/1/2021) siang WIB.

Asnawi Mangkualam Bahar bergabung dengan Ansan Greeners pada Januari 2021. Asnawi kala itu mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Kini, Ansan Greneers mengikat kontrak Asnawi selama dua tahun atau hingga 2024 dengan opsi perpanjangan.

Setelah kontraknya diperpanjang, Asnawi Mangkualam mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan staf pelatih Ansan Greeners yang sudah memberi kepercayaan.

Baca juga: Asnawi Gemilang di Piala AFF: Langsung Gaet Sponsor untuk Ansan Greeners, Bakal Diplot Jadi Penyerang?

Asnawi Mangkualam kini bertekad memperbaiki performanya untuk membantu Ansan Greeners promosi dari K-League 2 ke K-League 1 musim depan.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners yang sudah menerima saya," kata Asnawi dikutip dari situs resmi klub.

"Tahun ini, Ansan Greenres akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan tiket promosi ke K-League 1. Promosi ke K-League 1 akan menjadi pencapaian tertinggi Ansan Greeners sejak tim berdiri," ujar Asnawi.

"Saya adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Atas dasar itu, saya akan berusaha memberikan contoh yang baik agar lebih banyak pemain Indonesia di sini" ucap Asnawi menambahkan.

"Demi mencapai tujuan itu, saya akan berusaha memberi penampilan terbaik pada musim 2022," tutur pemain berusia 22 tahun itu menambahkan.

Baca juga: Nilai Pasar Pemain Timnas Indonesia Naik Tajam Usai Piala AFF 2020, Asnawi Paling Tinggi

Pada musim 2021, Asnawi Mangkualam tercatat bermain 15 kali membela Ansan Greeners dengan 13 di antaranya sebagai starter.

Mantan pemain PSM Makassar itu beberapa kali sempat dimainkan sebagai winger kanan oleh mantan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Dari total 15 penampilan di semua kompetisi, Asnawi Mangkualam tercatat berhasil menyumbang satu assist untuk Ansan Greeners.

Terkait pengalaman musim pertamanya di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam masih belum melupakan kewajiban karantina yang harus dia jalani ketika tiba di Korea Selatan.

"Musim lalu sangat mengecewakan karena pandemi virus corona dan juga cedera. Secara khusus, saya tidak pernah melupakan memori karantina selama 14 hari dua kali sebelum bergabung dengan tim," kata Asnawi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com