Kompas.com - 05/01/2022, 21:30 WIB
Trofi Carabao Cup alias trofi Piala Liga Inggris saat difoto pada Juni 2017. LILLIAN SUWANRUMPHATrofi Carabao Cup alias trofi Piala Liga Inggris saat difoto pada Juni 2017.

KOMPAS.com - Laga pertama antara Liverpool dan Arsenal pada semifinal Piala Liga Inggris musim 2021-2022 resmi ditunda.

Semifinal leg pertama Liverpool vs Arsenal itu semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Namun, berdasarkan pengumuman yang tercantum di laman resmi Piala Liga Inggris, laga tersebut terpaksa ditunda karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di kubu Liverpool.

Pihak Piala Liga Inggris menunda semifinal leg pertama Liverpool vs Arsenal setelah menyetujui permintaan dari kubu The Reds.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala Liga Inggris, Liverpool Dipaksa Adu Penalti, Laga Spurs Meledak dalam 5 Menit

"Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool telah ditunda menyusul permintaan resmi dari Liverpool karena wabah Covid yang parah di antara manajemen dan staf mereka," tulis EFL selaku pihak penyelenggara.

Pihak Piala Liga Inggris juga menjelaskan bahwa keputusan diambil setelah melakukan perbincangan selama 48 jam terakhir.

"EFL telah berdiskusi dengan klub selama 48 jam terakhir untuk mengetahui apakah pertandingan tetap bisa digelar," tulis EFL.

"Akan tetapi, selama periode itu, klub (Liverpool) melaporkan jumlah kasus Covid yang terus meningkat," imbuh pihak EFL.

Baca juga: Respons Conte soal Tottenham Vs Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris

Setelah penundaan ini, EFL mengumumkan bahwa semifinal leg pertama antara Liverpool dan Arsenal akan digelar di Stadion Anfield pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, leg kedua Arsenal vs Liverpool yang akan berlangsung di Stadion Emirates dijadwalkan pada Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber EFL Cup
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.