Kompas.com - 04/01/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung kembali memanggil Kakang Rudianto ke skuad utama. Pemain jebolan Akademi Persib dan Garuda Select itu sejatinya sudah masuk dalam daftar pemain di skuad Persib senior.

Akan tetapi, jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022 Kakang Rudianto dipindahkan ke skuad Persib U-18. Kini bersama Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah, Kakang Rudianto kembali ke tim senior pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan dirinya kembali memanggil Kakang Rudianto ke skuad senior.

Dikatakan Alberts, Kakang Rudianto layak bermain di level tertinggi, karena sang pemain 18 tahun dinilainya memiliki talenta.

"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar. Kakang sebelumnya bermain untuk tim U18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung," kata Alberts kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

"Seperti halnya Ferdiansyah dan Dimas (Juliono Pamungkas). Mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda. Pemain muda juga harus bermain," ujar Alberts lagi.

Baca juga: Ezra dan Igbonefo Terancam Absen dalam 3 Laga Persib di Putaran II Liga 1

Kehadiran Kakang Rudianto tentu menjadi tambahan amunisi berharga bagi Persib, yang baru saja kehilangan Indra Mustafa.

Seperti diketahui, Indra Mustafa memilih hengkang ke Borneo FC pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022.

Kans Kakang Rudianto untuk bisa menjalani debut bersama tim senior pun cukup terbuka. Mengingat, Persib belum akan diperkuat Victor Igbonefo dalam kiprah awalnya pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Bersama Ezra Walian, Victor Igbonefo masih menjalani karantina mandiri di Jakarta setelah memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Keduanya kemungkinan absen dalam tiga pertandingan di putaran kedua.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.