Kompas.com - 03/01/2022, 19:37 WIB

KOMPAS.com - Michael Owen mengungkapkan prediksinya soal hasil laga Manchester United melawan Wolves pada lanjutan pekan ke-21 Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022. 

Pertandingan Man United vs Wolves dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1/2022), pukul 00.30 WIB. 

Michael Owen yang merupakan mantan pemain Man United memprediksi eks timnya tak akan mencetak banyak gol dalam laga tersebut. 

Owen juga menilai bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi penentu kemenangan Manchester United. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Man United Vs Wolves

"Tidak akan ada banyak hal yang bisa dilihat dalam pertandingan ini, tetapi United akan unggul tipis atas Wolves. Cristiano Ronaldo bakal mencetak gol telat," kata Michael Owen, sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News. 

Prediksi Michael Owen tersebut didasari oleh statistik yang ditunjukkan kedua tim pada laga-laga terakhir. 

Owen menyoroti lini pertahanan Wolves yang sulit ditembus. Hal itu juga terbukti saat Wolves menjamu Chelsea pada Desember lalu. Bertanding di Molineux Stadium, Wolves mampu menahan imbang Chelsea tanpa gol.

Di sisi lain, Owen menilai Man United belum menunjukkan performa menjanjikan di bawah kepelatihan Ralf Rangnick. 

Owen mengatakan bahwa Rangnick belum menemukan sistem permainan yang tepat dan sesuai untuk para pemain Man United. 

"Penampilan (Man United) baru-baru ini tidak bagus dan seperti dia (Ralf Rangnich) memiliki masalah yang sama seperti yang dialami Ole, yakni bagaimana menemukan sistem yang tepat untuk menyesuaikan semua pemainnya," kata Michael Owen. 

Baca juga: Kata Rangnick soal Masa Depan Edinson Cavani di Man United

"Wolves terus membuat saya terkesan saat bertahan. Mereka sangat terorganisasi dan sulit ditembus. Saya yakin fans Wolves sedikit frustrasi karena jika mereka mencetak gol lebih banyak, Wolves akan ada di empat besar," ujar Owen. 

"Bagi Wolves, bisa ada di posisi saat ini dengan hanya mencetak 13 gol sudah luar biasa dan itu menunjukkan betapa bagusnya mereka di lini belakang," tutur pria yang juga mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini. 

Man United kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan catatan 31 poin. Sementara itu, Wolves yang mengoleksi 25 poin menempati peringkat kesembilan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.