Kompas.com - 03/01/2022, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan memiliki skuad yang layak diperhitungkan atau bahkan ditakuti dalam pergelaran Piala AFF U23 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Pada Piala AFF U23 2022, Shin Tae-yong selaku pelatih berencana membawa pemain-pemain muda yang sebelumnya telah mendapat banyak pengalaman di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong yakin, dengan pengalaman yang diraih pada Piala AFF 2020, pemain muda Indonesia akan membentuk tim tangguh untuk kemudian mengincar gelar Piala AFF U23 2022 di Kamboja.

Keyakinan Shin Tae-yong tetap berlaku meski terdapat kemungkinan absennya empat pemain muda yang berkarier di luar negeri.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U23 2022, Ajang Pembuktian Garuda Muda

Keempat pemain tersebut ialah Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia), Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan).

"Saya akan membawa skuad yang ada saat ini, tetapi pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy, Witan, Elkan, dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut AFF U23," kata Shin Tae-yong.

"Sisanya, semua akan dibawa untuk membangun tim yang kuat ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun meyakini bahwa skuad Garuda Muda memiliki peluang besar pada Piala AFF U23 2022.

Baca juga: PSSI Akan Lobi Klub Egy dan Elkan Baggott untuk Bela Indonesia di Piala AFF U23

Keyakinan Shin Tae-yong muncul setelah melihat penampilan impresif yang ditunjukkan para pemain muda selama pergelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Pada Piala AFF 2020, para pemain muda disebut menjadi tulang punggung di balik permainan timnas Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Soha.vn
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.