Kompas.com - 02/01/2022, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung menyambut datangnya 2022 dengan optimisme tinggi. Klub berjulukan Maung Bandung itu bertekad meraih gelar juara Liga 1 2021-2022.

Kans Persib untuk menandai tahun 2022 dengan gelar juara cukup terbuka. Maung Bandung masih berada dalam jalur persaingan juara.

Di tabel klasemen, Persib menduduki posisi kedua dengan 34 poin. Koleksi poin Persib hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Meski begitu, persaingan di posisi tiga besar terbilang ketat. Persib harus konsisten meraih hasil positif dalam 17 pertandingan sisa musim ini untuk merealisasikan target juara.

"Kami optimis dengan peluang yang kami punya. Kami bukan hanya satu-satunya tim yang ingin menjadi juara, semuanya memiliki keinginan sama dan itulah sepak bola," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

"Bagaimana setiap tim menampilkan yang terbaik untuk mendapat hasil terbaik pula. Itu harapan kami, ingin menjadi tim terbaik di Indonesia, kami ingin menjadi juara," sambung dia.

Baca juga: Respons Pelatih Persib Soal Tekanan Masif Suporter Terhadap Timnya

Selain harapan mengantar Persib juara, Alberts pun berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Sudah hampir dua tahun, dunia diliputi kecemasan hingga ketakukan karena wabah yang mulai menyebar sejak akhir 2019 itu.

"Kami tengah berada di masa krisis yang dialami seluruh umat manusia dan yang harus diingat, kita semua belum keluar dari situasi ini," ucap Alberts.

"Kita semua masih dalam periode  membingungkan, masih dalam ancaman virus yang memengaruhi kehidupan manusia," imbuh dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.