Kompas.com - 02/01/2022, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Mantan pemain Thailand, Witthaya Laohakul, mengungkapkan harapannya setelah skuad Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2020. 

Thailand meraih trofi Piala AFF keenam setelah mengalahkan timnas Indonesia pada partai final yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022). 

Pada leg kedua tersebut, Thailand dan Indonesia bermain imbang 2-2. Gol-gol Thailand dicetak oleh Adisak Kraison dan Sarach Yooyen. 

Sementara itu, dua gol timnas Indonesia masing-masing tercatat atas nama Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri. 

Baca juga: Kata Pelatih Thailand Saat Akui Daya Juang dan Potensi Pemain Muda Indonesia

Hasil imbang tersebut cukup mengantarkan Thailand merengkuh gelar juara Piala AFF 2020 setelah mengantongi kemenangan agregat dengan skor 6-2. 

Adapun empat gol Thailand lainnya dicetak pada leg pertama oleh Chanathip Songkrasin (2 gol), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala. 

Gelar keenam Piala AFF sekaligus mempertegas status Thailand sebagai raja di Asia Tenggara. Mereka mengoleksi gelar Piala AFF terbanyak, disusul Singapura dengan raihan  4 trofi. 

Keberhasilan tersebut membuat skuad Thailand mendapat pujian dari berbagai pihak termasuk eks pemain dan pelatih, Witthaya Laohakul. 

Witthaya yang pernah membela Thailand pada periode 1975-1985 itu memuji kemampuan individu skuad Gajah Perang. 

"Untuk para pemain di tim ini, semuanya sudah memiliki skill individu yang berkualitas tinggi. Saya pikir ini adalah tim yang sangat kuat," kata Witthaya, seperti dilansir dari Siam Sport.

Baca juga: Thailand Juara Piala AFF 2020: Luka yang Menjadikan Gajah Perang Lebih Kuat

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.