Meski Indonesia Tak Juara Piala AFF 2020, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Aman

Kompas.com - 02/01/2022, 06:00 WIB

KOMPAS.com - PSSI memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala timnas Indonesia tetap aman meskipun skuad Garuda tidak berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Masa depan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mendadak ramai menjadi bahan perbincangan penikmat sepak bola Tanah Air setelah timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu dinilai tidak memenuhi target yang dibebankan PSSI untuk membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

Kekhawatiran tersebut muncul karena kebiasaan timnas Indonesia yang kerap gonta-ganti pelatih saat dihadapkan dalam sebuah kegagalan.

Baca juga: Shin Tae-yong: Saya Bangga Melihat Perjuangan Timnas Indonesia!

Sementara itu, penikmat sepak bola Tanah Air menilai bahwa Shin Tae-yong telah memberikan optimisme baru kepada timnas Indonesia walaupun target Piala AFF 2020 tidak terpenuhi.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala tetap aman sekalipun Indonesia hanya merebut predikat runner-up  di Piala AFF 2020.

Yunus Nusi menyatakan bahwa PSSI satu suara dengan penikmat sepak bola Indonesia terkait masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

“Loh Shin Tae-yong ini kontrak empat tahun dengan PSSI," ujar pria asal Gorontalo itu.

"Setelah melihat apa yang sudah dilakukan saat ini. PSSI secara objektif melihat bahwa Shin Tae-yong memiliki keunggulan untuk melatih anak-anak skuad timnas kita.” 

“Kita tahu bersama dengan beberapa prestasi yang dicapai saat ini tentu menjadi evaluasi positif Ketua Umum dan Exco terhadap Shin Tae-yong,” imbuhnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.