Kompas.com - 30/12/2021, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Tiga pilar timnas Indonesia masuk dalam nomine kiper dan bek terbaik di Piala AFF 2020.

Mereka adalah Nadeo Argawinata yang masuk dalam nomine kiper terbaik, disusul dua fullback Garuda yaitu Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam di daftar bek terbaik.

Bagi Nadeo, ini adalah pencapaian luar biasa setelah dirinya memulai Piala AFF 2020 dengan tidak menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Kiper berusia 24 tahun itu baru start pada laga ketiga Grup B saat Indonesia melawan Vietnam, menyusul cedera yang dialami Ernando Ari persis sebelum kickoff.

Baca juga: Legenda Indonesia Ungkap Permintaan ke PSSI Usai Garuda Kalah dari Thailand

Nadeo lalu sukses menjaga gawangnya dengan baik. Dia membuat gempuran sang juara bertahan tak berarti sehingga laga berimbang 0-0.

Setelah itu, Nadeo terus menjadi pilihan utama Shin Tae-yong saat melawan Malaysia, dua leg kontra Singapura di semifinal, dan ternyar final leg pertama melawan Thailand.

Sorotan utama hadir ketika pertandingan leg kedua Indonesia vs Singapura. Saat itu, Nadeo sukses mengamankan penalti Faris Ramli pada menit akhir babak kedua.

Garuda pun terhindar dari kekalahan, memaksa laga berlanjut ke extra time, dan menang dramatis 4-2 (agregat 5-3) atas Singapura.

Baca juga: Beda Kelas, Mantan Pelatih Timnas U19 Sebut Indonesia Kalah Mental dan Pengalaman

Nadeo bersaing dengan Chatchai Budprom (Thailand), Kevin Hansen (Filipina), Hassan Sunny (Singapura), dan Tran Nguyen Manh (Vietnam) dalam nomine kiper terbaik.

Hingga Kamis (30/12/2021) 19.45 WIB, Nadeo unggul telak dari para pesaingnya. Kiper Bali United itu memiliki jumlah vote mencapai 73,93 persen.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AFF
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.