Kompas.com - 30/12/2021, 09:00 WIB
|

KOMPAS.com - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, alias Madam Pang mengaku sangat stres melihat pertandingan melawan Indonesia di final Piala AFF 2020.

Thailand menuai kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Kemenangan timnas Thailand dipastikan oleh gol-gol Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Hasil leg pertama final Piala AFF 2020 menghadirkan kelegaan buat Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang.

Kelegaan dirasakan Madam Pang mengingat timnas Indonesia, diakui manajer wanita berusia 55 tahun itu sebagai lawan yang menyulitkan.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Pujian Madam Pang untuk Skuad Garuda

Madam Pang menyorot kemampuan apik personel Indonesia yang didominasi wajah belia dalam memeragakan tekanan intens.

“Saya sangat senang. Sangat stres bertemu dengan Indonesia, sebab gaya main yang cepat dan pemain-pemain muda mereka, setiap saat melakukan pressing,” kata Madam Pang seperti dikutip dari Siam Sport.

Bermodal kemenangan 4-0 atas Indonesia pada leg pertama final, Thailand berada dalam posisi yang ideal dalam perjalanan menuju raihan trofi keenam Piala AFF.

Andai berhasil mewujudkan titel juara keenam, Thailand bakal semakin menajamkan label mereka sebagai tim tersukses di sepanjang sejarah Piala AFF.

Thailand sebelumnya sukses menjadi kampiun Piala AFF pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Siam Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.