Kompas.com - 30/12/2021, 08:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.comTimnas Indonesia menderita kekalahan pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Bertanding di Stadion Nasional, laga timnas Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim beralias Gajah Perang.

Gol-gol Thailand ke gawang Indonesia tercipta melalui Chanathip Songkrasin di menit (2’, 52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordhin Phala (83’).

Dengan demikian, timnas Indonesia harus memenangi laga leg kedua final Piala AFF dengan margin lima gol untuk meraih gelar juara Piala AFF atau setidaknya empat gol demi melanjutkan laga hingga babak tambahan waktu.

Jika ingin bangkit dan meraih hasil positif pada leg kedua, ada beberapa aspek kunci yang perlu menjadi perhatian timnas Indonesia.

KOMPAS.com mencoba merangkum poin-poin kunci yang diutarakan pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga leg pertama final Piala AFF 2020.  

1. Fokus

Baca juga: Fenomena Nobar Timnas Indonesia Vs Thailand: Rumah, Cafe, hingga Tempat Ibadah

Timnas Indonesia kebobolan gol cepat oleh Thailand melalui Chanathip Songkrasin saat laga baru berjalan dua menit.

Gol ini bermula dari kegagalan barisan pertahanan timnas Indonesia untuk menghentikan laju Philip Roller di sisi kiri.

Phillip Roller pun dapat dengan mudah mengirimkan umpan kepada Chanathip alias Messi Jay yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Indonesia.

Chanathip lantas melakukan tembakan terukur untuk mengoyak jala gawang timnas Indonesia.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.