Kompas.com - 28/12/2021, 04:00 WIB

KOMPAS.com - Greg Nwokolo mengatakan Thailand bakal menjadi ujian sulit bagi Indonesia di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia bakal meladeni Thailand pada laga final Piala AFF 2020 yang berlangsung dalam dua leg di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Greg Nwokolo merasa timnas Garuda memerlukan banyak kerja keras untuk bisa mengimbangi kualitas dari Sang Gajah Perang, julukan Thailand.

Sepak bola Thailand cukup familier bagi Greg Nwokolo, eks penyerang timnas Indonesia yang kini kembali membela Madura United.

Greg Nwokolo pernah bermain untuk Chiangrai United pada musim 2012 dan BEC Tero Sasana pada musim 2015-2016.

Menurut Greg Nwokolo, Thailand sudah lama meninggalkan permainan energik yang mengandalkan stamina, fisik, dan semangat.

Baca juga: Bonus untuk Timnas Thailand Naik Jelang Final Piala AFF, Tembus Rp 11 Miliar

Semua pemainnya dinilai Greg sudah berada di level permainan yang lebih tinggi, yakni menggunakan kecerdasan otak. Sehingga, tim pun punya penguasaan bola yang kuat dengan skema main yang lebih efektif dan efisien.

Evolusi gaya bermain sepak bola Thailand pun berjalan secara rapi dan terstruktur. Mulai dari klub kemudian diasah secara langsung lewat kompetisi.

Greg mencontohkan gol kedua Thailand ke gawang Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang lahir via skema operan rapi. 

Thailand menutup semifinal leg pertama kontra Vietnam dengan kemenangan 2-0. Gol kemenangan Gajah Perang diborong oleh Chanathip Songkrasin alias Messi Jay.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.