Kompas.com - 27/12/2021, 20:40 WIB
Pemain-pemain Thailand merayakan gol Chanathip Songkrasin alias Messi Jay ke gawang Vietnam pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, 23 Desember 2021. ROSLAN RAHMAN/AFPPemain-pemain Thailand merayakan gol Chanathip Songkrasin alias Messi Jay ke gawang Vietnam pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, 23 Desember 2021.

KOMPAS.com - Timnas Thailand diguyur bonus berlimpah oleh federasi sepak bola mereka usai lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Thailand memastikan satu tiket final Piala AFF 2020 setelah menahan imbang 0-0 Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021). 

Secara keseluruhan, tim berjuluk Changsuek (Gajah Perang) itu unggul agregat 2-0 atas pasukan Park Hang-seo.

Skor itu berasal dari kemenangan dua gol tanpa balas Thailand atas sang juara bertahan Piala AFF pada leg pertama semifinal, Kamis (23/12/2021).

Keberhasilan armada Alexandre Polking menembus final Piala AFF 2020 diapresiasi oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poomphanmuang.

Baca juga: Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand, Skuad Garuda Dijanjikan Bonus Rp 1 Miliar

Somyot Poomphanmuang memberi bonus kepada timnas Thailand berupa uang senilai 10 juta baht (sekitar Rp 4,2 miliar). 

Bonus itu sudah ditransfer ke rekening para pemain dan staf timnas Thailand pada hari ini, Senin (27/12/2021).

"Hari ini, bonus 10 juta baht sudah didistribusikan ke para atlet dan staf timnas Thailand," ucap Somyot, sebagaimana dikutip dari ThSport.

"Terima kasih kepada para atlet, tim staf pelatih serta semua orang terkait. Semuanya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan menghormati timnas Thailand," imbuhnya.

Somyot Poomphanmuang berharap timnas Thailand bisa membawa pulang trofi Piala AFF pada tahun ini.

Baca juga: Final Piala AFF 2020, Kekuatan Indonesia di Mata Eks Pelatih Thailand

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ThSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.