Kompas.com - 27/12/2021, 06:42 WIB
Raheem Sterling dan Bernardo Silva merayakan gol saat Man City melibas Leicester City 6-3 pada ajang Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB. AFP/ANTHONY DEVLINRaheem Sterling dan Bernardo Silva merayakan gol saat Man City melibas Leicester City 6-3 pada ajang Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Manchester City dipastikan menjadi juara paruh musim setelah mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Inggris pada Boxing Day atau pekan ke-19.

Adapun Man City melibas Leicester City 6-3 di Stadion Etihad pada Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Kemenangan Man City di ronde Boxing Day atau laga-laga setelah hari Natal ini hadir berkat gelontoran gol Kevin De Bruyne (5'), Riyad Mahrez (14'p), Ilkay Guendogan (21'), Raheem Sterling (35'p, 87'), dan Aymeric Laporte (69').

Kubu Leicester City hanya mampu membalas setengahnya melalui James Maddison (55'), Ademola Lookman (59)', dan Kelechi Iheanacho (65').

Baca juga: Hasil Man City Vs Leicester: Menangi Drama 9 Gol, Citizens Perkasa di Puncak

Hasil ini membuat Man City menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 47 poin dan dipastikan menjadi juara paruh pusim.

Sebab, Man City yang sudah menuntaskan 19 laga unggul enam poin dari Liverpool (41 poin).

Liverpool sendiri harus menunda laga Boxing Day mereka kontra Leeds United karena merebaknya kasus Covid-19 di kubu lawan.

Meski memiliki satu laga tunda, Liverpool tak akan bisa mengejar poin Man City saat telah melewati 19 pertandingan.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Crystal Palace: Menang di Boxing Day, Harry Kane dkk Salip Man United

Selain Liverpool vs Leeds United, Premier League juga telah menunda laga Wolverhampton Wanderers vs Watford dan Burnley vs Everton.

Ketiga laga itu ditunda karena kubu Leeds, Watford, dan Everton banyak ditemukan kasus positif Covid-19.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.